Kafe-kafe Terbaik di Saigon

Satu hal yang pasti, Saigon adalah kota yang sangat mencintai kopi. Anda dapat menemukan kafe pada setiap blok di kota ini - bahkan, mungkin ada lebih dari satu kafe di tiap blok.

Seperti kebanyakan kota besar lainnya, Ho Chi Minh City memiliki waralaba rumah kopi seperti Highlands Coffee dan Coffee Bean, tetapi Anda mungkin ingin mencari tempat yang lebih dari sekadar warung kopi rata-rata berpendingin udara. Jadi, setelah melompat dari satu kafe ke kafe lainnya, berikut adalah kafe-kafe terbaik di Saigon.



Dengan perjalanan 15 menit dari Distrik 1 menggunakan motor, Anda akan sampai di Up Café, kafe paling unik di kota ini. Pelanggan benar-benar menyukai kafe yang benar-benar membalik semuanya. Di sini Anda akan menemukan desain kreatif yang akan membuat Anda minum kopi di langit-langit, sementara piano atau set makan ada di atas kepala. Bahkan rancangan luar ruangnya pun terlihat seperti sebuah rumah yang 'duduk' di atapnya. Up pastinya menyegarkan tampilan kafe dan menjadi perbincangan. Kopinya pun enak juga.



Jika kita menilai hanya berdasarkan rasa, pemenangnya menurut saya adalah Kita Café. Di sini Anda akan menemukan makanan lezat dan kopi yang enak. Sandwich yang mereka sajikan juga nikmat, begitu pula dengan scone yang mereka buat sendiri, dan jika Anda sedang tidak ingin minum kopi, mereka membuat smoothie yang lezat. Tapi Kita tidak hanya memiliki menu yang unik, kafe ini memiliki pesona - tempat Anda bisa tersembunyi dengan nyaman saat kota yang sibuk di luar berjalan seperti biasa.



Untuk secangkir kopi di distrik backpacker, saya akan merekomendasikan Café Sozo. Pemiliknya mempekerjakan penduduk lokal, keluarga tidak mampu dan memberi mereka kesempatan untuk mencari nafkah dan belajar. Anda akan selalu mendapatkan layanan dengan senyuman di sini, tetapi harap bersabar karena beberapa karyawan masih dalam masa pelatihan. Kopi dan kue di sini termasuk yang terbaik di Saigon.



La Fenetre Soleil tersembunyi di lantai kedua sebuah gedung yang mudah terlewatkan begitu saja di Ly Tu Trong, tapi memiliki suasana kafe terbaik di Saigon. Sebuah kafe bergaya Prancis dengan lantai gelap dan jendela besar, tempat ini menjadi favorit bagi ekspatriat. Dihiasi dengan lampu kristal yang elegan dan mebel mewah, suasana santai La Fenetre membuat saya menghabiskan berjam-jam panjang di sini.



Meskipun saya menyukai kafe-kafe unik, tapi jujur saja, kafe favorit saya di kota ini terletak hanya 50 meter di luar pintu depan saya. Jika Anda benar-benar ingin merasakan café sua da khas Saigon, tempat terbaik untuk mendapatkannya adalah dari salah satu pedagang kaki lima yang menjual di sisi jalan.

Mereka mungkin tidak memiliki pendingin udara, atau internet, atau dinding, tetapi mereka menguasi seni dan ilmu membuat kopi Vietnam. Ambil bangku merah kecil dan duduklah di pinggir jalan atau bisa juga dibungkus; harganya antara 7 ribu sampai 15 ribu VND. Cukup murah.


source