Eksibisi Unik Penggemar Hiasan Kuku

Kreasi menghias kuku dilombakan di Inggris dengan berbagai media. Nail art menjadi industri yang menjanjikan di negara tersebut dengan pendapatan 50 juta poundsterling/tahun.

Olimpiade Kuku (The Nailympics) yang digelar setiap tahun di London, mampu menyedot sekitar 30 ribu pengunjung. Di even tersebut, dilombakan seni menghias kuku dengan peserta dari berbagai negara. Tahun 2010 lalu, bertanding 354 penghias kuku dari 24 negara.

The Nailympics telah diselenggarakan selama 6 tahun dengan tingkat kompetisi yang cukup tinggi. Dari beberapa kategori, paling banyak menyita perhatian publik adalah kategori Fantasi Nail Art. Dalam kategori ini, diciptakan hiasan-hiasan kuku yang aneh dan penuh dengan imajinasi.

Dapat ditemukan berbagai kreasi hiasan kuku yang menarik dalam even ini, termasuk dalam bentuk patung-patung. Di sepuluh jari tangan, disematkan berbagai patung binatang atau tumbuhan yang memiliki cerita bersambung antar satu jari dengan yang lainnya.

Sama halnya dengan di Jepang, di mana artis-artis seni menghias kuku dapat memamerkan karya-karya mereka di Tokyo Nail Expo. Dalam even ini, setiap tahunnya datang sekitar 50 ribu orang yang ingin melihat karya-karya masterpiece pekerja seni menghias kuku. Sedangkan pertumbuhan industrinya cukup menggembirakan dengan pendapatan 200 juta yen per tahun.







source : Detikforum.com