7 Orang Paling Lentur Di Dunia Versi IHEBOH

7 Orang Paling Lentur Di Dunia Versi IHEBOH - Merupakan berkah atau anugerah yang luar biasa yang Tuhan berikan kepada manusia-manusia berikut ini, kenapa?? Karena mereka dianugerahi tubuh yang lentur. Hal ini mungkin bisa kita anggap kehebatan, keanehan, dan juga daya tarik. Selain karena anugerah kelenturan yang mereka miliki terjadi karena buah dari kerja keras dan keadaan yang menuntut mereka harus membuat tubuh mereka lentur. Siapa saja mereka berikut redaksi IHEBOH sajikan 7 orang/pasangan yang memiliki tubuh lentur dari seluruh penjuru dunia :


1. Alexander (Memutar Kepala 180 Derajat), Eropa Timur

IHEBOH mencoba menelusurinya dan ternyata keunikan elastisitas Alexander terletak pada otot lehernya. Elastisitas otot leher pria muda bernama Alexander ini membuat kita tercengang. Bayangkan, Alex bisa memutar kepalanya hingga 180 derajat.

Aksi Alexander sempat membuat seorang penjaga di sebuah supermarket melempar benda yang dia pegang dan menutup mulut, tanda tak percaya. Dengan bantuan kedua tangan, Alex memutar kepala hingga ke belakang badannya.

Kemampuan tubuh Alex yang berasal dari Eropa Timur ini menarik perhatian sekelompok peneliti. Alex mengaku baru tahu soal elastisitas lehernya saat berlatih gym, beberapa tahun lalu. Dia pun berlatih terus hingga kepalanya bisa diputar melebihi batas ambang orang normal.

Alex juga mengaku butuh energi dari seluruh tubuhnya dan konsentrasi penuh untuk melakukan aksi tersebut.

2. Zlata (Rusia), Jerman
(Menekuk 90 Derajat Kepala Bertemu Kaki)

IHEBOH mencoba menelusurinya dan ternyata keunikan Wanita asal Rusia yang kini tinggal di Jerman ini memang memiliki tubuh yang sangat lentur dan elastis bak karet, betapa tidak Zlata yang kini berusia 24 tahun ini mambu menekuk tubuhnya 90 derajat dengan sempurna hingga tangan bertemu kaki, bahkan Zlata mampu melipat tubuhnya hingga bisa dimasukan dalam sebuah kotak kecil yang rasanya sangat mustahil bisa dimasuki manusia normal pada umumnya.

Keunikan yang dimilikinya tidak serta merta terjadi begitu saja melainkan melalui latihan yang sangat keras diimbangi dengan usahanya untuk diet menjaga kondisi tubuhnya tetap lentur. Pertama kali dia peragakan kelenturannya saat di depan teman-teman sekolahnya dia menekuk tubuh membentuk jembatan. Setelah itu Zlata menyadari tubuhnya mampu digerakan sangat elastis yang jarang bisa dilakukan orang lain

3. Vijay Sharma - India - Manusia Karet

IHEBOH mencoba menelusurinya dan ternyata keunikan Vijay Sharma adalah memiliki tubuh yang sangat lentur dan fleksibel membuat pemuda 27 tahun ini akhirnya tercatat di buku rekor dunia sebagai manusia terlentur di dunia. Pemuda yang berasal dari distrik Rajashtan’s Jhunjhunu India ini mengaku mulai belajar ilmu seni bela diri sejak mengagumi sosok Jacky Chan dalam film film yang ditontonnya. Saat ini Vijay kerap mengisi pertunjukan di TV semacam pertunjukan akrobat dan seni bela diri, selain sering juga tampil dalam show-show terbuka di berbagai tempat di India.

Vijay Sharma warga India yang dijuluki Si Manusia Karet karena kemampuan uniknya dalam melenturkan tubuh. Pria berusia 27 tahun inipun diabadikan dalam Guinness Book of World Records. Vijay mengaku latihan 4 jam sehari untuk meningkatkan elastisitas tubuhnya.

4. Chen Daorong - CHINA - Kakek 80 Tahun Lentur

IHEBOH mencoba menelusurinya dan ternyata keunikan Chen Daorong terletak pada usianya yaitu 80 tahun. Pria asal Provinsi Fujian, China Selatan ini memiliki kemampuan luar biasa jauh dari osteoporosis. Chen mampu melenturkan sebagian anggota tubuh, khususnya kaki serupa manusia karet dalam film Superhero Fantastic Four.

Gaya Chen saat mengalungkan kedua kakinya di leher. "Kemampuan ini saya dapat tak sengaja,". Menurut Chen, dirinya biasa melenturkan tubuh gara-gara sakit pinggang yang dideritanya lebih sedekade silam. Chen menderita nyeri pinggang akut yang membuatnya tak nyenyak tidur. Terinspirasi sebuah tayangan sirkus, Chen mulai melemaskan otot-ototnya. Tanpa disangka, trik ini mampu mengurangi rasa sakit. Bertahun-tahun berlatih rutin, Chen terbebas dari sakit pinggang tanpa pengobatan apapun. "Latihan ini membuat saya sehat," katanya.

5. Aditya Nur Wijayanto (Semarang)
Bocah Karet, Menulis Di Atas Telapak Kaki, Melipat 17 Posisi

IHEBOH mencoba menelusurinya dan ternyata keunikan bocah asal Indoneisa ini adalah tubuhnya lentur bak karet. Aditya Nur Wijayanto namanya dan sekarang dijuluki sebagai bocah karet. Keahlian lainnya bocah asal Semarang, Jawa Tengah, itu juga ahli menulis di atas telapak kaki yang dilipatnya.

Keahlian bocah enam tahun ini terlihat sejak usianya dua tahun. Siswa kelas satu sekolah dasar itu bisa melipat-lipat tubuh dalam berbagai gerakan dan posisi. Setidaknya ada 17 posisi sulit yang dikuasai Adit.

Meski tubuhnya lentur, ia tetap harus diawasi orang tuanya. Hingga kini Adit masih mempelajari posisi-posisi sulit untuk dikuasai.

6. Cinta Nur Asifah - Bekasi - Bocah Karet


IHEBOH mencoba menelusurinya dan ternyata keunikan Gadis cilik bernama Cinta Nur Asifah adalah usianya yang sangat muda yaitu 22 bulan (belum sampai 2 tahun). Tubuhnya yang lentur membuat orang melongo ketika melihat Cinta bisa melipat-lipat tubuhnya bagai karet yang elastis. Seperti apa keseharian Cinta di rumahnya?

Layaknya anak-anak, Cinta terlihat aktif menghabiskan harinya dengan bermain. Ditemui di rumahnya di Perumahan Bekasi Timur Regency Blok K1 No 25, Desa Burangkeng, tidak terlihat kesan aneh pada dirinya. Namun siapa sangka, bocah berkulit putih dan bermata sipit itu bisa melenturkan kakinya dengan luar biasa. Cinta dengan mudahnya melakukan split, bahkan kakinya bisa dilipat di belang kepalanya.

Yang membuat orang terkesima, ketika putri pasangan Zainal Basri (45) dan Nur Maryati (29) ini duduk di dalam ember, sementara kedua kakinya ke atas sejajar dengan kepalanya.Dengan santai dan tanpa beban, bocah ini beraksi.

Kelebihan yang dimiliki Cinta bermula ketika ia berusia sekitar tiga bulan. Ketika itu, anak ke lima dari enam bersaudara ini mulai menunjukkan kebiasaannya saat tidur. Kebiasaan itu terlihat saat Cinta menggunakan kakinya sebagai alas kepalanya untuk tidur, “Kadang-kadang, lagi tidur Cinta juga garuk-garuk kepalanya pake kaki. Jadi kebiasaan Cinta bukan dilatih, tapi emang bisa sendiri,” ungkap Zainal.

Kebiasaan Cinta yang suka memainkan kakinya dengan cara merentangkan dan menaikkan kakinya saat tidur, ternyata harus membuat ia tidur menggunakan kasur sendiri. Pasalnya kata Zainal, bila tidak demikian, Cinta tidak bisa tidur. Terlebih lagi, sebelum tidur, bocah yang baru belajar bicara itu kerap melakukan aksi split meski tak ada yang perintah.

“Saya sempat takut kalau kebiasaannya itu akan mengganggu pertumbuhan tulang kakinya yang tidak bisa menopang berat badannya,” ucapnya.

Namum kini, Zainal dan Nur mulai menerima kebiasaan Cinta dantak khawatir lagi. Bahkan mereka menganggap kebiasaan anaknya itu sebagai anugerah. Selanjutnya, kebiasaan Cinta yang semula dianggap aneh, kini sudah menjadi latihan rutin bagi bocah itu, “Ini anugerah. Makanya, kami menjaga agar Cinta tetap lentur dengan melatihnya. Biasanya latihannya seperti split dan memasukkannya ke dalam ember,” tambah Zainal.

Dengan kebiasaan yang dimiliki anaknya, Zainal belum memikirkan masa depan anaknya. “Ada keinginan untuk menyekolahkan Cinta di sekolah balet. Tapi kami terbentur biaya. Tapi ada juga keinginan kami agar Cinta ikut acara reality show di tv, tapi kami enggak tahu caranya. Yang penting yang terbaik aja untuk masa depan anak saya,” ucapnya.

7. Sepasang Kekasih dari Spanyol

IHEBOH mencoba menelusurinya dan ternyata keunikan adalah mereka pasangan tetapi tidak mau menyebutkan nama mereka. Pasangan yang tidak mau disebutkan namanya ini memang luar biasa lentur. Kabarnya mereka dipertemukan menjadi pasangan karena memiliki bakat yang sama, bermain akrobat. Dalam sebuah kelompok grup kedua pasangan ini mampu menghibur. Bagaimana kita membayangkan kekuataan mereka menghibur banyak orang, pasti decak kagum dan tepuk tangan menggema.

Source : http://www.iniunik.web.id/2011/06/7-orang-paling-lentur-di-dunia-versi.html#ixzz1ndSoI3mL